"Allahu Goyyatuna,Rasullullah Qudwahtuna,Al Qur'an dusturuna,jihad sabiluna!!Allah tujuan kami,Rasullulah tauladan kami,Al qur'an pedoman kami,jihad jalan hidup kami!!"

Senin, 28 Juni 2010

The power Of Desperation



Ada sebuah kisah perumpamaan seorang pengusaha kaya raya yang sangat menggemari dan menyayangi burung-burung kutilang yang sering hinggap dan berkicau di pepohonan dekat rumahnya. Saking sayangnya, pengusaha membuatkan tempat makanan untuk sang kawanan burung tersebut. Maka tak heran burung-burung tersebut betah berlama-lama dan berkicau di pepohonan tersebut. Suatu sore di musim kemarau, selepas pulang dari kantornya, pengusaha tersebut menyempatkan diri untuk mengecek tempat makanan burung tersebut, dan alangkah terkejutnya ketika melihat segerombolan tupai yang sedang asyik memakan biji-bijian yang dia sediakan untuk burung-burung kesayangan. Seolah tak rela dengan kelakuan tupai-tupai tadi, maka sang pengusaha tadi mencari akal agar pencuri-pencuri kecil tadi, tidak dapat merampas makanan yang disediakan untuk burung. Maka keesokan hari, di sela-sela kesibukannya, pengusaha tadi memindahkan wadah makanan burung ke atas loteng rumahnya, namun alangkah terperanjatnya dia , ketika melihat kembali tupai-tupai nakal masih bisa mendapatkan makanan tersebut. Seolah tak mau kalah dengan tupai, maka dia mencari akal lain. Dengan penuh semangat dia mengikat dan menggantung wadah makanan burung, dengan harapan si tupai tidak bisa menjangkaunya. Keesokan harinya, wadah tersebut telah jatuh ketanah dalam keadaan kosong tanpa isi.
Kawan…itulah sebuah seperumpaman tentang The power of Desperation! Apa itu The Power of Desperation?The Power of Desperation adalah sebuah kekuatan yang berasal dari keinginan yang sangat-sangat kuat. Sama kuatnya dengan keinginan untuk bertahan hidup dan tidak mati sia-sia. Kekuatan itulah yang menggerakan tupai-tupai tadi untuk mendaptkan makanan-makanan burung pada cerita tadi. Mereka selalu berpikir siang dan malam untuk mencari cara mendapatkan makanan tadi dan tak heran mereka selalu mengalahkan si pengusaha, yang mungkin hanya mencari akal dai antara kesibukannya. Mengapa tupai-tupai tadi berusaha matian-matian untuk mendapatkan makanan tadi?Jawabannya hanya satu..mereka ingin makan dan bertahan hidup di sulitnya musim kemarau!! Alasan inilah yang menjadi motivasi yang sangat kuat dan tidak tertandingi oleh sang pengusaha, yang hanya berpikir pada waktu senggang diantara kesibukannya.
The Power of Desperation adalah kekuatan yang sangat besar. Kekuatan inilah yang menjadi penggerak semangat orang-orang Gaza bertahan dan berjuang melawan Israel! Karena mereka berjuang agar tetap merdeka, sehingga rela mengorbankan segalanya! Kekuatan inilah yang menggerakan bangsa Indonesia dahulu untuk berjuang mengorbankan segalanya, karena mereka memiliki kebutuhan dan keinginan yang sangat-sangat kuat untuk meredeka! Bagi teman-teman Muslim mungkin pernah mendengar kisah Perang Badar, dimana hanya segilintir kaum muslimin dengan peralatan seadanya, melawan kaum Kafir yang jumlahnya berlipat-lipat dengan senjata lengkap!!Namun ternyata kaum muslim dapat memenangkan peperangan. Hal itu karena kaum muslim saat itu, memiliki the power of desperation, untuk mempertahankan agamanya dengan mempertaruhkan segala-galanya, danhal itulah yang tidak dimiliki oleh kaum kafir yang berperang untuk harta rampasan dan keserakahan. Ada sebuah kisah dari seorang pengusaha Eropa, yang pernah mengalami kebangkrutan sampai-sampai ia harus tinggal di sebuah apartemen yang sangat sempit bila di bandingkan dengan rumahnya yang terdahulu. Sangking sempitnya sampai-sampai ia harus mencuci pakaiannya di wastafel!Akhirnya dengan segenap daya upayanya dia berjanji akan melakukan segala-galanya untuk meraih kembali kejayaanya. Siapakah pengusaha tadi? Dialah Anthony Robbins, seorang pengusaha dan motivator kelas dunia! Jadi seberapa besar the power of desperation kita?

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kakak-kakak
di update donk Blognya...
^_^

Bacalah dengan menyebut nama Allah