"Allahu Goyyatuna,Rasullullah Qudwahtuna,Al Qur'an dusturuna,jihad sabiluna!!Allah tujuan kami,Rasullulah tauladan kami,Al qur'an pedoman kami,jihad jalan hidup kami!!"

Selasa, 26 Mei 2009

Trik Untuk Membuat Hidup Lebih Indah


Sudah menjadi karakter manusia untuk cepat lelah, bosan dan malas.Bahkan kita sering merasa hidup ini begitu berat.Ya..begitulah manusia, mahluk yang lemah, penuh dengan ketidak sempurnaan. Nah, kami punya trik nih supaya membuat hidup teman-teman menjadi lebih indah.Perhatikan trik-trik berikut ini:
Pertama,pastikan kalau habis bangun tidur pagi, jangan lansung memikirkan hal-hal yang buruk, atau membosankan. Tapi pikirkan hal-hal yang menyenangkan. Pikirkan senyuman orang-orang yang dicintai..tapi jangan negatif dulu, yang kami maksud adalah wajah orang tua, adik or keluarga lain yang berpengaruh bagi hidup teman-teman.
Kedua,Cobalah belajar untuk mensyukuri apa yang kita miliki dalam hidup ini, dan lihat orang-orang yang mungkin tidak seberuntung kalian.Ya..walaupun kita sebagian anak kost, yang mungkin hari-hari cuma makan mi instan dan cuma uang saku yang pas-pasan dan malahan tidak pernah pas. Perhatikan teman-teman lain yang nggak sempat kuliah seperti yang kita rasakan.
Ketiga,Jangan lupa ibadah yang taat, minimal jangan lupa sholat lima waktu, supaya hidup kita terasa lebih tentram dan bermakna. Ingat..hidup seribu tahun nggak ada artinya kalau nggak sholat!Kalau perlu tamabah dengan tilawah, yang mungkin cukup 1 halaman perhari, dan sholat sunah yang lain.
Keempat,bayangkan bahwa hidup ini bukan cuma diri kita sendiri, tapi juga untuk orang lain, makanya kita harus berusaha untuk memberi lebih banyak untuk mereka. Hidup itu bukan untuk menerima sebanyak-banyaknya, namun bagaimana kita hidup untuk memberi sebanyak-banyaknya.
Terakhir,Berusaha selalu tersenyum, dan semangat!! Okey..selamat mencoba!!

Tidak ada komentar:

Bacalah dengan menyebut nama Allah