"Allahu Goyyatuna,Rasullullah Qudwahtuna,Al Qur'an dusturuna,jihad sabiluna!!Allah tujuan kami,Rasullulah tauladan kami,Al qur'an pedoman kami,jihad jalan hidup kami!!"

Minggu, 15 Februari 2009

Sekilas Tentang Kami


Sentra Kerohanian Islam (SKI) UNG, merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak dibindang dakwah, khususnya dikalangan civitas akademi di Kampus merah Maron. SKI yang dulunya bernama Badan Tazkir Mahasiswa (BTM)didirikan pada tahun 2001, jadi sekarang sudah sewindu umur SKI.
SKI telah menunjukan andil besar dalam dakwah dikampus peradapan ini. Seabreg kegiatan telah SKI lakukan demi tercapainya insan rabbani,misalnya Training Kader (TK)I,TK II,TK III, tasqif, kajian, MABIT,buletin, mentoring (liqo'), asistensi Agama Islam(AAI)dan sebagainya yang tidak mungkin disebutkan satu persatu.
Organisasi ini, kini dipimpin oleh seorang kader ikhwan terbaik, yaitu Akh Taslim HR Sulu. Beliau dikenal dengan seorang ikhwan yang sabar, tawadhu,pintar, dan hapalan yang kuat, tak heran jika kami memilih dia sebagai Ketua Umum periode 2009-2010.
Untuk memperlebar dakwah difakultas-fakultas, kami membuat Jaringan Dakwah Fakultas (JDF), dan kini tercatat telah terbentuk JDF Al Farabi (FMIPA), Al Fatih (FIS), Al Furqan (FSB), Forum Silaturahmi Islam (FSI) (FATEK),al Irsyad (FIP) dan terakhir adalah JDF di Fakultas Ilmu Kesehatan dan Keperawatan(FIKK)yang belum punya nama. Kini SKI telah memilki kurang lebih 1000 kader TKI, 50 Kader TK II, dan 20 kader TK III
Adapun Komposisi pengurus SKI untuk periode 2009-2010 adalah sebgai berikut:
Ketua Umum :Taslim HR Sulu
Sekertaris Umum : Risnandar H Sahido
Sekretriatan : Febrianto Lihawa
Bendahara Umum : Siti Zakyah

Departemen-departemen
Dep. Kaderisasi : Ulin Ibrahim (Kadep)
Dedi Reso
Salmun K Nasib
Dep. Syiar : Haris saleh (Kadep)
Syamsul A Tempola (Divisi budaya dan seni)
Dep.Humas : Zulkifli Botutihe (Kadep)
Muhammad Arif S (Divisi Media)
Yuni (Hubungan External)
Mei (Hubungan External)
Dep. Fun rising : Milan Muhammad (Kadep)
Yusri Ingirisa
Dep. Keakhwatan : Hasrina (Kadep)
Yuliana
(afwan ya kalo nama-nama pengurus yang lain belum tertulis, karena yang nulis lupa namanya)

Tidak ada komentar:

Bacalah dengan menyebut nama Allah