"Allahu Goyyatuna,Rasullullah Qudwahtuna,Al Qur'an dusturuna,jihad sabiluna!!Allah tujuan kami,Rasullulah tauladan kami,Al qur'an pedoman kami,jihad jalan hidup kami!!"

Minggu, 15 Februari 2009

CBSA dan PV


Pernah nggak antum dengar istilah CBSA, bukan Cara Belajar Siswa Aktif tapi Cinta Bersemi Saat Aksi? ha..yang bener aja?Kok bisa begitu..??!!!
Memang harus diakui kalau fenomena ini banyak melanda aktivis dakwah yang notabenenya bergerak didakwah itu sendiri.Ya...aktivis juga manusiakan?Jatuh cint sesama lawan jenis merupkan fitrah manusia, begitu juga dengan kita-kita yang aktif didakwah ini. Lalu kenapa sih kok bisa ada CBSA segala?Begini lho,kitakan ADk yang terdiri dari akhwat dan ikhwankan sering banget, bahkan mungkin selalu bertemu, baik itu disyuro, tasqif de el el,nah.Karena seringnya berinteraksi maka lambat laun akan timbul rasa simpati..dan itu pada mulanya.Misalnya si akhwatnya ngomong sama temannya (sesama akhwat)"ukh.. Akh A itu kok kelihatannya baik,rajin dan tawadhu banget sih??". Lalu dari simpati itu muncullah empati, end then muncullah "pelangi".
Lalu kira-kira nih..salah nggak persaan seperti itu? Kalau menurut ana (penulis,blogger)sih itu sah-sah saja..selama perasaan itu disimpan dihati, dan jangan dikatakan pada lawan jenis yang disukai, karena akan berakibat timbulnya zina hati, yang ditandai dengan PV (Pink virus). yang dikhawatirkan dari PV ini, adalah akibatnya, yaitu menimbulkan hilangnya militansi, hilangnya keikhlasan, dan rusaknya citra jama'ah hanya karena ulah "pelaku".. Nah berat juga resikonya...!!Baru??Solusinya mah guampang banget!! kalau memang bener-bener sudah siap nikah, ya silahkan saja langsung datang ke ortunya..tapi kalau belum sempat, ya tahn dulu deh!! kalau memang jodoh sih, nggak bakal lari. Nanti kalau udah siap nikah..baru ngomong terus terang,untuk membentuk keluarga yang sakinah. Dan untuk teman-teman yamng tengah mengalami CBSA ataupun PV, coba dekatkan diri kepadaNya, dan sibukkan diri dengan hal-hal yang bermanfaat!Percaya deh, pacaran after married itu lebih baik, ketimbang nikah after pacaran!!OQEY!!Syukran..

Tidak ada komentar:

Bacalah dengan menyebut nama Allah